Minggu, 16 September 2012

Shalat Istikharah : Cara Dahsyat Menentukan Pilihan Ideal dan Tepat

Penulis: Baba Rusyda Babel Haqq
Penerbit: Citra Risalah
Tahun Terbit: 2010
Jumlah Halaman: 150 halaman
ISBN: 9793752440

Hidup penuh dengan berjuta pilihan, sejak bangun tidur hingga tidur kembali, pilihan demi pilihan selalu datang menuntut keputusan yang tepat. Selama jantung masih berdetak, selama itu pula pilihan demi pilihan akan terus ada.
 
Pilihan-pilihan yang sifatnya kecil atau ringan, barangkali tidak begitu membuat kepala pusing dan menimbulkan kebimbangan berstadium akut. Namun, apabila pilihan-pilihan itu bersifat besar atau berat dan menuntut keputusan yang cepat serta tepat, keadaan inilah yang seringkali membuat kepala kita pusing tujuh keliling, bahkan melahirkan keputusasaan dan stres berkepanjangan.

Memilih pasangan hidup misalnya, sekali salah pilih, masa depan rumah tangga kitalah yang menjadi taruhannya. Memilih Aini: dia cantik, pintar, perhatian pula, tetapi sifatnya banyak menuntut, padahal kehidupanku pas-pasan, ekonomi pun belum mapan. Memilih Evi: dia pintar, juru dakwah, cantik pula, tetapi sukanya menggurui dan mudah marah. Wah…, ternyata pusing juga menentukan pilihan antara Aini dan Evi.

Bagaimana solusinya? Mintalah petunjuk kepada Allah swr. melalui shalat Istikharah. Pasrahkan semua urusan dan pilihan hidup kepada-Nya, dan yakinlah bahwa Allah akan memilihkan yang tepat dan terbaik. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar