Minggu, 16 September 2012

Ibu itu Sungguh Ajaib

Penulis: Bilif Abduh
Penerbit: Laksana
Tahun Terbit: 2011
ISBN: 9786029785968

Jika ditanya siapakah sosok terkuat, paling luar biasa, dan paling istimewa di dunia ini, maka jawabnya tidak lain adalah ibu. Ya. Sangat tepat jika seorang ibu dikatakan sosok yang luar biasa, terutama dalam sifat, sikap, dan tindakannya. Tubuhnya boleh rentan dan lemah. Tetapi, di balik kelemahannya itu tersimpan kekuatan luar biasa yang tidak dimiliki oleh laki-laki (bapak).

Lihatlah Siti Hajar, sosok ibu luar biasa yang ditinggal sendirian hanya ditemani anaknya yang masih bayi, Ismail. Bayangkan, di tengah teriknya matahari dan ganasnya padang pasir Arab, ia harus menghidupi, membesarkan, dan memelihara anaknya sendirian.

Bayangkan pula keluarbiasaan sosok Ummul Mukminin Siti Khadijah. Di sela-sela tugasnya membesarkan dan mendidik anak-anaknya, menemani perjuangan berat sang suami menyebarkan agama Islam, ia juga harus menghadapi teror dan kegilaan orang-orang kafir.

Buku ini mencoba mengungkap sisi-sisi luar biasa dari sosok ibu. Selain Siti Hajar dan Siti Khadijah, sosok luar biasa lainnya yang diungkap dalam buku ini adalah Siti Aisyah, ibu dan istri yang cerdas; Al-Khansa, ibu para syuhada; Siti Asiyah, istri Fir’aun yang beriman, Siti Maryam, dll.

Selain kisah-kisah luar biasa tentang kehebatan sosok ibu, buku ini aakan membuat mata hati dan pikiran anda melek atas ribuan peran, tugas, dan posisi vital ibu bagi seorang anak. Seehingga wajarlah bila ibu sedemikian diagungkannya di mata Allah.

Hanya satu kata untuk mereka, “luar biasa!” Dan anda akan menemukan semua pembuktiannya di sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar