Selasa, 18 September 2012

Kisah Teladan Khulafaur Rasyidin

Adik-adik yang shalih dan shalihah, pasti kalian pernah mendengar nama “Khulafaur Rasyidin”. Ya, betul sekali, Khulafaur Rasyidin adalah empat khalifah pertama atau pemimpin umat Islam setelah Nabi Muhammad saw. Mereka adalah pemimpin yang arif dan bijaksana, khalifah yang mendapat petunjuk dari Allah swt. Siapa saja mereka? Nah, mereka adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib.

Adik-adik yang pintar, kisah hidup Khulafaur Rasyidin sebagai pemimpin tertinggi umat Islam sekaligus sahabat utama Rasulullah saw sungguh layak kita jadikan teladan. Nah, kalian bisa mengikuti kisah mereka dengan membaca buku yang apik ini. Ada kisah tentang Abu Bakar ketika mendapat gelar Ash-Shiddiq, kisah Umar dan wanita miskin, kisah Utsman ketika diangkat menjadi khalifah, kisah Ali yang begitu berani membela agama, dan masih banyak lagi.

Kisah keempat khalifah itu disampaikan dengan gaya bahasa yang ringan serta dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik. Insya Allah buku ini bisa menambah pengetahuan adik-adik seputar sejarah Islam, khususnya tentang Khulafaur Rasyidin.

Selamat membaca, ya, adik-adik!

Penulis: Bilif Abduh & Jona Abdillah
Penerbit: Idea World Kidz
Tahun Terbit: 2011
Jumlah Halaman: 72 halaman
ISBN: 978-602-852-881-8
Kategori: Anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar