Kamis, 21 Juni 2012

Bait-Bait Kerinduan untukmu

sumber gambar

Bu, jika boleh aku bertanya kepada Allah
Mengapa Ia menjemput Ibu secepat itu
Bahkan saat itu aku belum bisa memaknai arti hadirmu dalamkehidupanku
Kala itu aku masih belajar untuk melihat segala pengorbananyang kau berikan
Aku masih tertatih untuk mengeja bahasa cinta yang selalukau ungkapkan
Bahkan saat ini aku merasa kesulitan untuk merangkaisemuakenangan itu,
Tentangmu...
Ah, Ibu,
Maafkan aku….

Bu,
Aku rindu…
Sangat rindu
Bu, apa Ibu marah?
Sekarang aku bahkan telah lupa bagaimana rasa masakan yangsetiap hari Ibu buatkan untukku selama itu
Aku pun lupa, apa masakan terakhir yang Ibu buat untukku
Aku lupa obrolan apa yang kita bicarakan terakhir kali
Aku lupa acara televisi apa yang kita lihat bersama untukterakhir kali
Aku lupa kapan terakhir kali kita pergi berbelanja bersama
Aku lupa kapan terakhir kali Ibu memelukku
Ah, Ibu…
Jangan marah, ya
Sungguh, aku rindu

Bu,
Aku selalu sedih jika mendengar
“Surga ada di telapak kaki Ibu..”
Karena jika Ibu sudah pergi,
Tak ada surga di sini
Lalu dimanakah aku bisa mendapatkan surgaku?
Ah, Ibu
Entahlah…

Hati ini sangat iri ketika melihat yang lain
Mereka yang masih bisa berbakti dan membuat ibunya bahagia
Sungguh, bukankah perlahan mereka akan membuka pintu surgamereka dengan itu?

Bu,
Meskipun sekarang Ibu sudah tak ada
Biarlah aku tetap berusaha untuk berbakti padamu
Namamu yang selalu ada di setiap doa-doa
Dan aku akan terus mencari jejak-jejak surga yang kautinggalkan untukku

Duhai Allah,
sumber gambar
Jika boleh aku meminta satu hal kecil kepadaMu
Di Hari Ibu nanti,
Aku mohon berikanlah rangkaian bunga terindah kepada Ibu
Berikanlah selalu kebahagiaan yang tanpa batas kepada Ibu disana
Sampaikanlah kepada Ibu, bahwa aku sangat merindukannya
Katakan padanya bahwa Ibu adalah salah satu cinta terindahyang pernah ada dalam kehidupanku
Bu,
Aku rindu.

Untuk mengenang IbundaTercinta
(12 10 1960 – 30 12 2004)


Kontributor: Nisa Yustisia


2 komentar:

  1. mantepppppppp artikelnya sangat menyentuh, kasih ibu adalah keselamatan kita

    BY : Catatan Google

    BalasHapus
  2. Moh Saifullah : makasih atas apresiasinya, Mas. Untaian doa slalu kita bingkiskan untuk para ibunda di dunia ini.

    BalasHapus