Rabu, 20 Maret 2013

Studium General Program Bimbingan Belajar Menulis (BBM) Bersama KomTE

Dunia anak adalah dunia yang begitu berwarna. Mendidik anak-anak tak hanya dalam lingkup yang terbatas saja. Buku adalah salah satu sumber ilmu yang bisa digunakan untuk mendidik anak-anak. Nah, Komunitas Tinta Emas (KomTE) sebagai salah satu komunitas yang begitu mencintai dunia menulis sekaligus anak-anak, baru saja meluncurkan program terbarunya, yaitu Bimbingan Belajar Menulis (BBM) Buku Anak. Program ini didukung sepenuhnya oleh Diva Press Grup.
Program BBM sebenarnya pernah dilaksanakan pada bulan September dan Oktober 2012 lalu. Bedanya, BBM I lebih fokus pada menulis buku secara umum, sedangkan pada BBM II ini lebih spesifik ke buku-buku anak.
Stadium General Program BBM Buku Anak ini sudah dilaksanakan pada hari Minggu, 17 Maret 2013 yang lalu, bertempat di SD Ringinharjo, Bantul pukul 09.00-12.30 WIB. Acara ini diikuti setidaknya oleh 75 peserta, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Peserta termuda berusa 10 tahun, sedangkan peserta tertua berusia 61 tahun.
Acara berlangsung meriah dengan diisi oleh dua pemateri, yaitu Edi Mulyono, M.Ag. dan Irham Sya’roni, S.Pd.I. Sebagai owner DIVA Press Group yang sudah banyak makan asam garam di dunia tulis-menulis, Edi Mulyono membagikan pengalamannya mulai awal ia menulis hingga perjuangannya mendirikan DIVA Press Group. Selain Edi Mulyono, Irham Sya’roni yang merupakan redaktur pelaksana DIVA Press Group bagian buku anak juga membagikan pengalamannya dalam dunia tulis-menulis terutama yang berkaitan dengan buku anak.
Selanjutnya, dari seluruh peserta yang hadir tersebut, akan disaring menjadi 20 orang yang mengikuti Kelas BBM secara rutin. Pertemuan akan dilaksanakan selama 5 kali pertemuan pada hari Minggu bertempat di Kompleks Musholla al-Mujahaddah, Ngeblak, Wijirejo, Pandak, Bantul. (Ifah, Fanniya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar